-->

Tutorial Terbaru Flashing Advan i5a Yang Bootloop Menggunakan SP Flashtool

Tutorial Terbaru Flashing Advan i5a Yang Bootloop Menggunakan Flashtool- Kembali lagi malam ini saya akan memposting Tutorial Flashing untuk Smartphone Advan varian baru. 

Kebetulan juga saya baru kali ini menservice android Advan seri i5a ini, jadi alangkah baiknya sekalian saja saya bagikan pengalaman memperbaiki smartphone ini. 

Sebelumnya saya tidak lupa juga untuk menanyakan dulu kepada user asal muasal terjadinya bootloop pada advan i5a ini. Pada saat itu user mengatakan bahwa beliau hanya mengoperasikan androidnya biasa biasa saja dan tidak melakukan modifikasi apa apa pada HPnya. 
                         advan i5a matot,advan i5a bootloop,flash advan i5a via flashtool,hard reset advan i5a,advan i5a frp,advan i5a mati total,advan i5a firmware,flashtool,tutorial advan,cara flashing advan,cara flashing,sp flashtool,
Dengan jawaban seperti itu saya tidak heran bila handphonenya mengalami bootloop walaupun tidak dimelakukan apa apa.

Awet atau tidaknya sebuah handphone dan smartphone tentu saja sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah faktor kualitas handphone, baik teknologi maupun material yang digunakannya, dan juga faktor bagaimana pengguna merawat handphone yang dimilikinya. 

Meskipun terkadang perawatan yang dilakukan sudah sesuai kaidah serta pemilik juga sangat sayang dengan handphone miliknya bisa saja handphone yang dimilikinya tiba-tiba mati tanpa diketahui penyebabnya. 

Jika hal seperti ini yang terjadi dapat dipastikan memang handphone memiliki cacat semenjak pembuatannya, oleh karena itu setiap pembelian handphone baru pasti ada garansi produk yang menjamin hingga beberapa waktu kedepan terhadap kemungkinan kerusakan karena cacat produksi.

Baca juga : Tutorial Flash Advan i5c Yang Bootloop

Sebelumnya saya menyarankan dulu agar user segera mengajukan garansi Advan i5a miliknya ketoko tempat user membelinya, namun beliau enggan dengan alasan memakan waktu yang begitu lama untuk menggaransikan handphonenya. Dan tanpa menunggu lama lagi sayapun mengiyakan untuk segera menservice advan i5a tersebut. 

Setelah saya tancapkan ke PC memang masih terdeteksi oleh PC dengan begitu maka saya hanya perlu untuk menginstal ulang saja advan i5a ini. Sebelum kita melangkah ke tahap pengflashan android advan i5a ini kita review dulu spesifikasi dari gadget ini.

Spesifikasi Advan i5a

Smartphone Advan i5A dibekali dengan prosesor MediaTek MT6735P (64-Bit) Quad Core 1.0 GHz, GPU Mali-T720, 2 GB RAM dan OS Android Lollipop 64-bit yang akan membuat kinerja hp Android 4G ini mampu mendukung kinerja. 

Fitur imaging Advan i5A dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP dengan banyak ragam fitur penunjang untuk mengambil suatu objek foto maupun merekam video. 

Yang mana pada kamera utama ini mampu dipergunakan untuk merekam video berkualitas 720p sedangkan pada kamera sekunder terdapat kamera sebesar 5 MP. 

Soal penyimpanan data, terdapat memori internal seluas 16 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan adanya slot microSD sampai 32 GB. Soal konektivitas Advan i5A dibekali jaringan 4G LTE yang tentu saja mampu mengakses situs, YouTube ataupun bermain game online dengan cepat. 

Untuk daya tahan Advan i5A dibekali dengan baterai berkapasitas 2200 mAh yang dirasa cukup kecil untuk mendukung kinerja Advan i5A seharian. Silahkan simak detail harga dan spesifikasi dari Advan i5a ini yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya di bawah ini :
SKU
AD429ELAA6Y7MQANID-17007499
Camera Back
13 Megapixel, LED flash, Autofocus
Camera Front
5 Megapixel, LED Flash, Autofocus
Kondisi
Baru
Ram
2 GB RAM
Sistem Operasi
Android Lollipop 5.1 (IDOS)
Processor
Quad Core 1.5 GHz
Kecepatan Internet
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS, USB OTG
Sim Slots
Dual
Jenis Baterai
Built-in Rechargeable Battery
Baterai
Li-ion 2.200 mAh                           
Kapasitas Harddisk
16 GB
Video Resolution
1080p
Screen Type
IPS LCD                         
Screen Size (inches)
5.0
Tipe garansi
Garansi Lokal
Demikian tadi review tentang spesifikasi dari Advan i5a terbaru. Untuk harga dari Advan i5a dipasaran Indonesia masih dibandrol dengan Harga kisaran : Rp. 1.999.000_.

Baca juga :Download IDM Gratis Tanpa Registrasi

Cara Flashing Advan i5a


Nah, sekarang mari kita mulai ketahap pengeflashan Advan i5a terbaru sesuai dengan judul diatas. Sebelumnya siapkan bahan dan download dulu file file yang dibutuhkan untuk instal ulang smartphone Advan i5a dibawah ini yang sudah saya siapkan untuk anda.

Bahan Flash :
  • Android Advan i5a yang bootloop atau kerusakan lain yang perlu diflashing tentunya
  • Laptop atau PC
  • Kabel data atau kabel charger android 
  • Firmware Advan i5a Download
  • Flastool v5 unduh
  • USB Vcom Unduh
  • MTK 65xx Driver Unduh
Langkah Flashing :

1. Ekstrak menggunakan Winrar semua file yang sudah anda download.

2. Instal driver sesuai versi windows yang anda gunakan.

3. Instal juga Dirver USB Vcom agar PC dapat mendeteksi dan memasang hardware baru.

4. Instal Sp Flastoolnya lalu, setelah terinstal jalankan flashtool exe.

5.Pada Scatter loading file browse ke folder Firmware/Stockrom Advan i5a tadi lalu pilih MT6735M_Android_scatter.txt.

6. Langkah selanjutnya klik pada tab Download lalu sambungkan Advan i5a menggunakan kabel usb yang sudah anda siapkan sebelumnya.

7. Bila mengalami kegagalan dan muncul notifikasi error dari flashtool maka klik Upgrade.

8. Lepas baterainya sekitar 5 detik lalu pasang kembali kabel data usb yang sudah terhubung ke PC.

9. Bila berhasil terhubung maka flashtool akan otomatis melakukan tugasnya, hehehe.
                                        advan i5a matot,advan i5a bootloop,flash advan i5a via flashtool,hard reset advan i5a,advan i5a frp,advan i5a mati total,advan i5a firmware,flashtool,tutorial advan,cara flashing advan,cara flashing,sp flashtool,
10. Tunggu sampai selesai flashtool memasukkan firmware ke Android advan i5a sambil membaca artikel : Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi Mi4c Work Tanpa Verifikasi Xiaomi .
                                      . advan i5a matot,advan i5a bootloop,flash advan i5a via flashtool,hard reset advan i5a,advan i5a frp,advan i5a mati total,advan i5a firmware,flashtool,tutorial advan,cara flashing advan,cara flashing,sp flashtool,
11. Cabut Usb kabel dari Android advan i5a bila sudah muncul tanda centang Hijau seperti gambar diatas.

12. Selesai.

Lakukan semua cara flashing Advan i5a diatas dengan benar InsyaAllah Advan i5a yang mengalami bootloop akan bangkit kembali seperti saat pertama anda membelinya. Goodluck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel