-->

Update Mengatasi Internet Download Manager Yang Terdisable pada Mozilla Firefox

Update Mengatasi Internet Download Manager Yang Terdisable pada Mozilla Firefox - Kejadian ini saya alami pada waktu hendak download sebuah video pada Youtube. 

Saya heran kenapa saat saya hendak download video di youtube,saya tidak melihat ataupun menemukan Notifikasi icon dari Internet Download Manager yang biasannya terpampang dipojok atas kanan video pada Youtube.

Setelah saya selidiki ternyata plugin internet download manager pada browser kita terdisable. Mungkin karena Patch IDMnya kali ya? Sebelum kita menormalisasikan software internet download manager/ idm ini agar dapat di fungsikan seperti biasanya. Anda baca dulu artikel sebelumnya tentang cara Crack IDM/Menjadi Full Version tanpa registrasi
Disable plugin
Face To Face

Bila laptop/komputer kita sudah terinstalasi sebuah software yang bernama Internet Donwlod Manager atau disingkat menjadi idm. Maka pada browser kita akan terintegerasi dengan icon idm yang berfungsi sebagai pengganti layanan download pada browser bawaan. seperti Mozilla,Crome ataupun Opera dan juga lain lain. 


icon 1icon 2






Karena terbiasa dengan menggunakan idm sebagai layanan download manager saya,maka saya berusaha terus agar dapat mengoptimalkan internet download manager tersebut sebagai layanan download buat browser saya. 

Dan pada akhirnya berhasil juga saya selesaikan mari perhatikan baik baik Tips dan trik saya untuk memunculkan kembali plugin idm yang terdisable oleh Mozilla tersebut dibawah ini.

Downgrade Browser

Untuk mengaktifkan plugin idmnya kita harus menguninstal browser mozilla kita ke versi 50 ke atas, yang penting jangan terbaru. Anda cek dulu versi mozillanya yang dipakai dengan melalui menu bar di atas. Klik pada Menu Help>about Firefox

Contoh gambar versi mozilla yang saya pakai dibawah ini :
Untuk menampilkan menu bar dimozilla kalian,klik kanan pada taskbar pada bagian atas yang kosong kemudian klik pada Menu Bar agar tercentang secara otomatis.
Langkah selanjutnya kita uninstal mozilla melalui Control panel>programs and Feautures kemudian klik kanan pada mozilla klik uninstal. Tunggu sampai proses selesai>restart laptop/komputer kita.

Download Mozilla Versi Terbaru

Kalian bisa mengunduhnya melalui filehippo lalu pilih mozilla dengan versi yang saya sebutkan diatas tadi. Setelah berhasil download silahkan instal seperti biasa sampai selesai maka secara otomatis plugin idm kita akan kembali seperti yang kita inginkan.


Agar tidak terjadi lagi kejadian seperti diawal kita bisa mematikan fungsi update otomatis pada mozilla tersebut melalui menu Option>Advanced>Updates.
Baca yang lain : Anti virus gratis dan serial numbernya
3 Cara Membongkar Laptop Acer Dengan Cepat dan Akurat
Download 3 Aplikasi Kasir Untuk Toko Gratis 100% Berhasil
Menggunakan Patch IDm

Selain cara diatas, anda juga dapat menggunakan cara yang terbaru dari saya. DIjamin dengan cara ini IDM anda akan tetap dapat tampil pada browser anda.

Selain itu anda juga dapat tetap melakukan update browser Mozilla anda sampai dengan yang paling baru sekalipun.

Yang harus anda lakukan adalah rajin untuk  melakukan Patch IDM anda. Itu adalah cara paling jitu untuk mengatasi IDM yang terdisable pada mozilla firefox.

Dengan cara demikian kini anda dapat menikmati kembali Internet Download Manager anda tanpa downgrade browser Mozillanya. Silahkan buat yang ingin menggunakan Patch terbaru IDM silahkan anda download patch tersebut pada link dibawah ini:

Download Patch IDM

Browser Mozilla firefox melakukan update secara berkala memang di butuhkan untuk meningkatkan fiturnya juga memperbaiki bugs yang terjadi pada browser tersebut. 

Sampai saat ini mencapai versi yang mutakhir yaitu versi 53.0b1. Demikian cara memperbaiki idm kita yang terdisable oleh mozilla, semoga tips ini bermanfaat buat anda. Terima kasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel