-->

Cara Hardreset Oppo Joy R1001 Dengan Mudah

Cara Hardreset Oppo Joy R1001 Dengan Mudah-ini tidak jauh berbeda dengan handphone handphone android yang lain. Yaitu masih tetap menggunakan kombinasi beberapa tombol seperti android yang lain pada umumnya. Yang jadi soal adalah kenapa oppo r1001 ini harus kita hardreset dan apa faktornya? 

Fungsi dari hard reset ini adalah mengembalikan OS(Operasi System) kita ke awal settingan pabrik. 

Jadi bisa dikatakan ponsel android yang kita pakai akan menjadi fress dan segar kembali seperti saat pertama kali kita membeli ponsel android tersebut.
Cara Hardreset Oppo Joy R1001
Baca juga: Cara Mengembalikan Imei Oppo R1001 Yang Hilang

Kenapa melakukan Hardreset

Ada beberapa masalah yang di alami oleh pengguna yang kenapa harus melakukan mode hardreset ini. Diantara lain adalah,lupa pola kunci atau lupa sandi yang kita setel untuk mengamankan ponsel kita atau salah memasukan sandi berulang ulang sampai akhirnya ditolak oleh system itu sendiri. 

Sebelum anda melakukan hardreset pada ponsel android yang anda pakai,ada baiknya anda ketahui dulu dengan melakukan hardreset ini maka data data yang telah anda simpan pada memory internal itu akan hilang. 

Foto,musik kontak,dan file file lainnya yang tersimpan dalam memory internal kita akan terhapus secara otomatis, kecuali file yang tersimpan pada MMC(Memory Card) itu tidak ikut terhapus. 

Jadi bila masih mungkin untuk memindahkan file atau foto yang penting sebaiknya anda simpan dulu pada direktory lain atau pindahkan ke memory card anda.

Masuk Ke Recovery Mode Oppo Joy R1001

Untuk melakukan hardreset pada oppo r1001 pastikan dulu baterai ponsel yang anda gunakan masih diatas 50% untuk berjaga jaga agar tidak berhenti ditengah jalan. 

Bila perlu anda charger dulu ponsel android oppo r1001 anda sampai benar benar fullbiar lebih nyaman rasanya hehehe... 

Setelah anda yakin daya baterainya sudah full, saatnya kita akan masuk ke mode recovery dengan cara sebagai berikut :
  1. Masuk ke Recovery Mode Oppo Joy R1001 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah dan lepas kedua tombol volume down dan tombol power. 
  2. Tunggu beberapa saat Oppo Joy R1001 akan masuk ke menu recovery. 
  3. Untuk navigasi di menu recovery Oppo Joy R1001 anda dapat menggunakan touchscreen atau menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
  4. Selanjutnya pilihlah bahasa yang anda mengerti.
  5. Pilih Wipe data and cache
  6. Pilih Wipe data and cache dan konfirmasi pilih YES.
  7. Terakhir pilih Reboot dan konfirmasi pilih YES.
  8. Tunggu proses restart Oppo Joy R1001 sampai selesai.
  9. Setelah muncul logo tulisan Oppo tunggu hingga beberapa saat setelah selesai silahkan setting awal sesuka anda.
  10. Selesai.
Baca dulu: Cara Flash Oppo Joy R1001 Menggunakan SP Flashtool

Demikian tutorial cara Hardreset pada Oppo Joy R1001 yang dapat saya sampaikan kali ini. Bila anda ingin melakukan Factory Reset pada android yang lain baca tips dan trik saya tentang Cara Reset/Factory Reset Semua Hp Android diblog ini. 

Sekian dulu Trik yang saya buat kali ini dan semoga dapat berguna buat anda sekalian. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini. Wassalam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel