-->

Cara Mudah Flash Lenovo A319 Bootloop

Cara Mudah Flash Lenovo A319 BootloopHari ini datang servisan 2 buah hp yang bermerk Lenovo A319. Hp ini yang 1 layar lcdnya berwarna putih atau blang putih dan yang 1 nya lagi hanya menampilkan logo awal saja tidak bisa masuk ke system sama sekali stuck di situ saja. Masalah seperti itulah yang di namakan Android mengalami Bootloop

Menurut pengalaman saya Android yang stuck di logo bisa terjadi karena system rusak mengalami error pada bagian boot. Tapi bisa juga karena EMMCnya sudah minta diganti dengan yang baru. 

EMMC dapat disamakan juga dengan yang namanya Hardisk pada sebuah PC atau laptop yang berfungsi sebagai tempat untuk penyimpanan program program untuk boot, system yang sudah di bagi atau di partisi sebagaimana umumnya Hardisk pada sebuah laptop. 
                       Lenovo A319
Tapi Lenovo yang datang hari ini memang bootloop karena rusaknya system bukan karena emmcnya sudah kena. Sebelumnya saya sudah mencoba untuk hardreset dulu namun tetap gagal, jadi memang harus di flash nih android. 

Untuk cara flashing hp android memang cukup mudah bagi kalangan teknisi hp tapi bagi yang awam memang sulit bahkan tidak paham sama sekali apa itu flashing.

Pada dasarnya cara flash Lenovo A319 ini merupakan metode untuk mengembalikan seluruh system dan aplikasi bawaan yang terdapat pada perangkat Lenovo A319 kita. 

Flashing Lenovo A319 merupakan cara paling mudah dan ampuh untuk memperbaiki ponsel Android yang mengalami kerusakan pada software atau bahkan bootloop.

Untuk melakukan flashing pada Lenovo A319 yang mengalami bootloop ini, dibutuhkan bahan bahan seperti dibawah ini yang kemudaian dapat anda download pada link download yang sudah saya sematkan. Simak dan perhatikan baik baik step by step tutorial cara mudah flash smartphone android Lenovo A319 yang mengalami bootloop.

Bahan Bahan:

1. HP Lenovo A319 yang bootloop

2. SP Flashtoll V5.1824 ►Download

3. Driver mtk all terbaru v1.0.8 ►Download

4. Stockrom Lenovo A319 fix ►link ROM 

5. Doa supaya sukses.

Langkah Langkah:

1. Matikan HP dahulu, lepas baterainya (tidak dilepas tidak masalah, tapi lebih baik dilepas biar maximal).

2. Download semua file diatas dan ekstrak di masing-masing folder.

3. Install driver MTK yang ada di dalam All MTK USB Driver 2014.rar. Install sampai selesai dan pastikan driver sudah benar-benar terinstall di laptop/komputer anda.

4. Buka SP Flashtool, pilih 6572.exe atau Flashtool.exe.

5. Pilih di Scatter Loading dan isi dari scatter dalam folder stockrom Lenovo A319 yg diekstrak tadi, pastikan semua tercentang. Centang juga DA DL All With Check Sum dan Ingat, semua harus kecentang!.

6. Pilih Download.

7. Sambungin HP ke laptop sambil menekan volume atas.

8. Akan jalan proses warna kuning,tunggu sampai keluar lingkaran hijau OK.

9. Setelah itu tutup SP Flashtool.

10. Pasang baterai HP Lenovo A319.

11. Nyalakan HP A319 anda dengan menekan tombol power.

12. Lamanya waktu booting pertama kali pada smartphone ini max 3 menit, untuk lenovo loadnya agak lama, jadi sabar dan tunggu sampai tampil menu.

13. Selesai.

Itulah bagaimana cara flash hp android Lenovo A319 yang sudah saya buktikan sendiri dan berhasil alias tested by me! Sekian dulu tutorial kali ini, semoga bermanfaat buat anda dan jangan bosan bosan mengunjungi blog yang sederhana ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel